Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Thursday, October 6, 2011

Ananda dan Membaca

Hari ini sempat bertukar pikiran dengan teman mengenai anaknya yang menurutnya belum lancar membaca. Dia khawatir anaknya ketika masuk SD belum bisa membaca. Kalau berhadapan dengan yang seperti ini rasanya tidaklah bijaksana kalau aku mengatakan bahwa anak TK tidak boleh di ajari membaca, pasti akan di protes habis-habisan. Akupun memutar otak untuk dapat menyampaikan maksudku. Akhirnya dapat ide juga. Aku tanya pada temanku di rumah ada buku bacaan yang berkaitan dengan hobinya tidak?. Aku memintanya untuk membelikan buku-buku yang disukai anaknya. Kalau pergi ke mall  Coba luangkan ke toko buku bersama anakmu, minta dia memilih buku yang dia suka. Dan setelah itu sesekali bacakan buku itu.
Aku bilang padanya metode ini yang aku pakai untuk mengajar Abi membaca. Rasanya tidak adil kalau kita menuntut anak kita belajar membaca tapi tidak ada buku yang menarik untuk dia baca.
Coba kita renungkan lagi, seumpama kita para orang tua membaca buku pastilah memilih buku yang menarik untuk dibaca. Jadi jangan ragu untuk membelikan buku buat ananda ya bunda.....

No comments:

Post a Comment