Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Tuesday, October 18, 2011

Memanfaatkan Televisi untuk Hidup lebih Bermakna

Kami merupakan salah satu keluarga yang merasa diuntungkan oleh kebaradaan televisi. Kebetulan karena saluran TV reguler kurang baik kami menggunakan TV langganan INDOVISION
Masih teringat di awal  kami berlangganan anakku waktu itu berusia 2 tahun. Dia hanya mau menonton tayangan Baby TV. Karena memang durasi film-filmnya hanya sebentar, pada usia seperti itu anak-anak masih cepat bosan.Dan karena programnya bilingual, anakku bisa sekaligus belajar bahasa inggris dari TV. Satu hal yang harus selalu orang tua lakukan, ketika menonton program -program televisi diatas anak sangat perlu untuk didampingi. Paling tidak ketika anak bertanya tentang salah satu program, orang tua bisa menjawabnya sehingga tercipta suatu interaksi antara orangtua dan anak yang jelas-jelas bisa mendekatkan hubungan emosi keduanya.
Beranjak usia 4 tahun anakku mulai menyukai tayangan dari C-beebies dan Playhouse Disney. Dari program tayangan tersebut anakku banyak sekali mendapatkan manfaat, dari mulai belajar musik, petualangan, bahasa asing, berbicara santun,belajar membaca, bahkan belajar memasak. 
Sekarang usia anakku sudah hampir 6 tahun dan sudah mulai menyukai acara yang diperuntukkan untuk orang dewasa, kamipun masih menonton bersama, saluran-saluran Ilmu pengetahuan, petualangan dan kuliner menjadi pilihan kami. Dan Insya Allah itu akan dapat menambah wawasannya sebagai bekal hidupnya kelak.

No comments:

Post a Comment