Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Sunday, December 25, 2011

Dahlan Iskan: Potret Pemimpin yang Inspiratif

Saya tidak pernah tahu riwayat Bapak Dahlan Iskan sebelum beliau menjadi menteri BUMN. Tetapi melihat begitu banyak komentar positif tentang beliau ketika diangkat menjadi menteri membuat saya ingin tahu lebih jauh tentang kehidupan beliau.
Dan ternyata prestasi beliau memang luar biasa, beliau merupakan pimpinan yang cakap, handal, melihat masalah langsung ke dasarnya, dan kemudian mencari solusi.
Hampir setiap minggu Beliau menulis tentang kegiatannya, ketika menjadi Dirut PLN, sepak terjang beliau   mambuat BUMN yangkatanya selalu merugi menjadi BUMN yang bonafid dan bisa dibanggakan. Mudah-mudahan dengan di angkatnya Pak Dis menjadi menteri tidak merubah kualitas kinerja PLN.
Ketika beliau di angkat menjadi menteri, Saya mengira jangan-jangan beliau tidak akan sempat menulis lagi, tapi ternyata setiap minggunya beliau menyempatkan dirinya untuk menuliskan bebeberapa kegiatannya di Harian umum milik beliau, Jawa Post.
Ada rasa haru setiap membaca tulisan mengenai  tentang sepak terjang membangun citra beberapa BUMN yang terpuruk bahkan nyaris collaps. Terkadang airmata ini sempat meleleh melihat betapa anak bangsa yang memiliki potensi begitu  besar, tidak  bisa berbuat banyak untuk negara ini hanya karena ribetnya birokrasi. Dan Pak Dis berusaha mendobrak hal itu. Pak Dis membuat kepercayaan yang tadinya luntur menjadi tegar kembali dengan 'Manufacturing Hope'nya. Sebenarnya saya yakin masih banyak orang hebat seperti Pak Dis di Jajaran Birokrasi, Tapi mungkin tidak bisa menuliskan kegiatannya seperti Pak Dis yang memang memiliki background seorang wartawan.
Selamat bekerja Pak Dis dan juga Pak Dis-Pakdis lainnya semoga bisa membawa Negeri tercinta ini menjadi lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment