Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Tuesday, October 1, 2013

Stasiun Tokyo

Stasiun Tokyo ternyata teramat sibuk…. Banyaknya line kereta yang menghubungkan Tokyo dengan daerah-daerah sekitarnya membuat hampir semua orang bertumpuk jadi satu. Karena kami hanya mampir dan tidak keluar dari Stasiun Tokyo hanya berputar mencari tiket saja…
Disini hampir semua orang bergegas, makanya kalau biasa jalan santai lebih baik berjalan di pinggir terutama kalau di tangga biasakan berjalan di sisi kiri. Begitu juga di eskalator, 1 jalur di sebelah kiri di gunakan oleh orang –orang yang berdiri sementara jalur lain di sediakan untuk yang naik escalator dengan bergegas.
Tentang tiket…. Disini bisa memilih mau membeli tiket via loket atau vending mesin.. Kalau di Narita kami  membeli tiket di loket. Di stasiun Tokyo ini kami membeli tiket dari vending mesin. Yang pertama harus d ketahui ketika membeli tiket adalah jenis kereta yang akan kita gunakan, karena kami akan ke Ikebukuro (pinggiran  kota Tokyo) Kami menggunakan Kereta Yamanote Line, yang menghubungkan daerah –daerah di pusat kota Tokyo. Setelah itu baru mencari vending mesin yang menjual tiket Yamanote line dan kalau sudah ketemu di bagian atas vending mesin ada Map Line dan stasiun pemberhentian berikut harga tiket. Kebanyakan tulisan yang ada di line adalah huruf kanji, tapi ada beberapa yang menggunakan huruf romanji, buat yang belum bisa membaca huruf kanji sebaiknya  cari poster yang menggunakan  huruf romanji juga, insya Allah kalau di stasiun Tokyo, pasti ada keterangan huruf romanjinya. Setelah tahu harga tiket stasiun tujuan barulah masukan uang ke vending mesin.  Yang tertera di layar vending mesin tiket ini hanya angka saja, jadi jangan sampai salah melihat harga tiket di atas ya.

Setelah mendapatkan tiket kami mencari jalur kereta Yamanote line, tidak terlalu sulit karena banyak petunjuk arahnya.  Kereta Yamanote line ini berputar di area Tokyo. Ada yang searah jarum jam dan ada yg berlawanan. Seperti misalnya kalau ke Ikebukuro dari Tokyo kita bisa memilih jalur yang searah jarum jam via Shinjuku atau yang berlawanan via Ueno. Kebetulan kalau dari Stasiun Tokyo-Stasiun Ikebukuro jaraknya hampir sama kalau kita lewat Shinjuku atau Ueno.  

No comments:

Post a Comment