Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Monday, November 28, 2016

Our First Camping and Hiking (Part 1) Sabtu Pagi yang Cerah di Sukamantri Camping Ground

Setelah seminggu berlalu, akhirnya menyempatkan diri menulis catatan perjalanan kemping pertama kami.

Sebetulnya sudah lama ingin memperkenalkan alam liar sama Mas Abi. Tapi baru terlaksana satu minggu yang lalu, setelah sebulan perencanaan. Karena harus dinas di luar kota Ayah nggak bisa ikut kita. Jadi Sabtu pagi itu berangkatlah sebut saja keluarga besar, di list dari yang paling tua ya Mamah (Enin), Aku, Om Etu, Tante Happy, Teteh Dea, Mas Abi, Kakak Kenzie, Teteh Yeska dan peserta terkecil Deeva (7 bulan). 

Nah, ini si Lucu Deeva (7bln) peserta camping termuda kita


Terus terang sebetulnya sedikit khawatir karena kemping di musim hujan berpotensi lebih membahayakan. Cuma berhubung guidenya sudah malang melintang di dunia pergunungan jadi oke-oke aja deh. Intinya kalau Bapak Guide berani bawa bayi 7 bulannya, maka insyaallah dipastikan lokasinya aman. Persiapan yang aku harus siapin juga cuma peralatan pribadi aja karena, perlengkapan lain seperti aneka tenda sudah di siapkan " Sang Master". Kasih bocoran yaa, si om yang satu ini pernah menaklukkan Gunung Tambora di NTB lho sama rekan PA-nya di kampus dulu. Jadi inget, suka bolak- balik ngangkot nyari peta ke BAKOSURTANAL, Bogor. Sekarang namanya masih itu bukan ya?

Ada yang lucu waktu meminta Mas Abi menyiapkan barang-barangnya untuk kemping. Daftar bawaannya adalah koleksi bantal. Dan akhirnya cuma "Si Pilo, Garuda Imut" yang lolos sensor bunda. Dan aku, selain obat-obatan pribadi cuma bawa perlengkapan mandi dan baju secukupnya.
No Lipstick, No Bedak yaa... 

Dijemput pagi-pagi jam 5.30, alhamdulillah sudah siap semua. Dan bisa di tebak kalau ada Mamah Enin pasokan makanan aman damai sejahtera. Ada nasi timbel, yang nyiapinnya dari jam 1.00 dinihari. Tidak lupa pasukan bantal dan selimut sesuai jumlah anak memenuhi mobil bagian belakang. Makasih ya Nin.
Sengaja berangkat pagi-pagi karena menghindari kemacetan sabtu pagi, karena tujuan kami ke arah Bogor. Dan tentu saja mempertimbangkan juga Kota Bogor yang sering hujan disore hari. Jadi kalaupun hujan, tenda kami diperkirakan sudah jadi. Dan seperti yang di perkirakan perjalanan ke arah Bogor lancar, dari Bogor kami mengarah ke Ciapus, lokasi kemping kami kali ini adalah Sukamantri Camping Ground. Sekitar 2km mengarah ke lokasi, jalannya jalanan mulai tidak beraspal cuma batu-batu aja. Awalnya melewati peternakan yang luas, dan makin dekat ke lokasi langit mulai tidak terlihat, karena tertutup rimbunan hijaunya pepohonan. 

Pohon cantik yang tinggi ini kami lalui selama perjalanan

Jalan ini yang kami lewati sepanjang hampir 2 km

Beberapa vegetasi di perjalanan menuju camping ground 



Pintu Masuk Area Camping Ground


Dilarang Berburu ya, 

Kita ada di sini nih 
Tidak melihat orang di perjalanan membuat kami merasa lega saat sampai di lokasi, karena ada beberapa penjaga plus warung kecil yang berjejer menjual berbagai kebutuhan. Oh iya, saat masuk dikenakan biaya Rp.20,000/orang. Di lokasi perkemahan juga tersedia toilet, mushalla. Jadi kalau mau buang air, nggak mesti ke sungai lah yaa.... 

Deretan warung kecil

Mushalla dan Pancuran



Toiletnya lumayan bersih 


No comments:

Post a Comment