Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Sunday, June 19, 2011

Bukit Golf, 19 Juni 2011

Saatnya istirahat, sambil mempersiapkan diri menjelang perjalanan tanggal 25 Juni.....
Ternyata 'my little prince' sudah beranjak besar, sudah hampir 6 tahun, masa-masa emas balita yang tanpa larangan (kecuali yang membahayakan) sudah lewat, sepertinya memang sudah saatnya menerapkan beberapa aturan di Rumah. Ada yang membuat hati deg-degan ketika Ayah mulai memberlakukan aturan. 
Aturan pertama:
Sebelum melakukan perjalanan (terutama yang jauh) harus BAB
alasannya di jalan tidak selalu bisa menemukan kamar mandi 
Ini kisahku hari ini:
Sebelum perjalanan dari tempat eyang ke rumah Ayah meminta 'My little prince' untuk BAB, karena kebetulan dari kemarin belum. Tapi karena memang belum ingin, dia menolak nanti saja, padahal rencananya Kita akan mampir ke Rest area sesuai permintaannya. Akhirnya Ayah bilang, kalau nanti di rest area ingin BAB, Kita langsung pulang apapun alasannya.
Ternyata benar setelah sampai di rest area dan makan makanan kesukaannya, dia mengeluh sakit perut, dengan cepat ayah mengajak kami pulang (untung sudah selesai makannya) di dalam mobil 'My little prince' yang dalam keadaan marah karena diajak pulang, di ingatkan tentang perjanjian di rumah eyang. Kebetulan memang kamar mandi di rest area memang kurang terawat, Kasihan juga sih harus menahan sampai rumah, yang jaraknya lumayan jauh, kira-kira 10-15 menit, bukan hukuman, tapi ini sebuah konsekuensi dari aturan yang sudah di terapkan.
Mudah-mudahan suatu saat akan berharga untuk hidupnya kelak. Alhamdulillah ayah masih bisa menerangkan maksud peraturannya dengan gamblang dan jelas, sehingga 'My little prince' bisa mengerti.
Sepertinya harus mulai membaca artikel lagi tentang tumbuh kembang anak......mulai mengumpulkan artikel lagi deh......
1. Tumbuh Kembang Anak 6-10 Tahun (1)
       

No comments:

Post a Comment