Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Wednesday, February 29, 2012

Hanya Berhati-hati Saja

Beberapa waktu yang lalu sempat berdialog dengan Kepala Sekolah TK  di tempat Abi bersekolah. sambil mengobrol tentang permasalahan anak-anak dari mulai perilaku sampai dengan persiapan masuk sekolah dasar. Sayapun sempat bercerita tentang Abi yang baru timbul keberaniannya untuk bermain permainan yang 'agak berbahaya' setelah masuk TK B ini. Dan Ibu kepala sekolah berkata mungkin aku terlalu memfokuskan diri untuk mengajarkan Abi belajar. 
Langsung dalam hati introspeksi, apa betul ya? Padahal seingatku kalaupun mengajarkan mengajarkan sesuatu pasti sambil bermain. Jadi ingat waktu  Abi sedang antusias berhitung. Saya dimintanya melemparkan bola ke tembok sambil berhitung sampai seratus. Lama-lama dia mengikuti saya berhitung. Begitu juga saat bermain Badminton di depan rumah, kami sama-sama menghitung mundur score badminton dari 100. 
Dalam hati sempat bertanya-tanya juga kenapa ya Abi begitu takut melakukan hal yang 'agak berbahaya' seperti bermain perosotan, bersepeda, dan permainan yang memacu adrenalin lainnya. 
Saya berkali-kali melakukan flash-back dari awal saat dia lahir sampai hari ini, apa ada hal yang pernah Kami lakukan yang membuat Abi trauma, atau apakah Kami terlalu berhati-hati dalam menjaganya. Tapi semakin di fikirkan, sepertinya Kami justru jarang sekali melarangnya berbuat sesuatu kecuali yang benar-benar membahayakan keselamatannya. Dari kecil Prinsip kami adalah membolehkan Abi bermain apapun, jarang sekali kami memberi batasan. 
Atau karena memang justru karena kami yang hampir tidak pernah melarang, karena itu dia lebih berhati-hati...
Kalau memang benar seperti itu, mudah-mudahan Abi selalu berhati-hati dalam menapaki hidupnya. 
Best Wishes......... from Ayah dan Bunda

No comments:

Post a Comment