Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Tuesday, November 22, 2011

Kemenangan Tim Sepakbola Malaysia itu.....

Sebagai rakyat Indonesia tragis rasanya melihat akhir pertandingan Final Sepakbola Seagames 26. Melihat pertarungan 2 tim yang sama hebatnya, dan harus berakhir dengan kemenangan Tim Sepakbola Malaysia melalui tendangan Pinalty sang Kapten.


Kekalahan malam tadi mengingatkan kita akan kekalahan sebelumnya di final Piala AFF 5 bulan lalu. Dan begitu hebatnya penonton Indonesia tidak ada hujatan kepada tim Indonesia karena kekalahan ini, setidaknya sampai hari ini. Karena memang kita semua disuguhi permainan yang teramat sangat menarik. Walaupun kalah,tetap Indonesia kalah secara terhormat dengan score yang teramat tipis.
Mendengar ulasan pengamat sepakbola terus terang saja semakin bangga dengan Timnas Garuda Muda ini. Bayangkan saja hanya dalam waktu 3 bulan mempersiapkan diri hasilnya sudah bisa menghasilkan yang cukup memuaskan menjadi runner-up seagames. Bayangkan jika Timnas Garuda Muda kita digembleng selama 2 tahun seperti TimNas Malaysia hasilnya.... tidak bisa dibayangkan.

Memang tidak bisa diukur karena ini hanya berandai-andai saja. Akan tetapi bukankah ini merupakan sumber pembelajaran buat kita bangsa Indonesia yang terkadang tidak mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik yang inginnya serba instan, tanpa memperdulikan proses. Jadi ingat kisah seekor anak burung yang belajar terbang. Bagaimana dia berusaha mengepak-ngepakan sayapnya di dalam sarangnya, dan kemudian keluar di dahan pohon dan kemudian terbang perlahan menjauh dan akhirnya lepas landas mengarungi dunia. Semua ada prosesnya tidak serta merta begitu saja dengan mudah langsung jadi.

Teringat cerita seorang Direksi salah satu perusahaan yang sekarang menjadi bintang di bidangnya, bagaimana beliau tertatih-tatih mendirikan sebuah perusahaan yang awalnya dari sebuah toko biasa, tapi dengan berjalannya waktu dengan ketabahan menghadapi tantangan, kesabaran dalam berusaha beliau berhasil membawa kejayaan perusahaannya. Mungkin ini yang dibutuhkan manusia Indonesia semangat gigih berjuang. Selama ini kita terlalu lama dininabobokan dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah, sumber daya manusia Indonesia yang luar biasa cerdas. Jika ditambah dengan sikap gigih mau bekerja keras, saya yakin bahkan teramat yakin Negara Indonesia akan menjadi yang terdepan tidak hanya di wilayah Regional Asia Tenggara melainkan di tingkat Internasional.

Berusaha semaksimal mungkin melalui proses kehidupan sambil senantiasa menengadahkan tangan berdoa kepada Allah memohon diberikan yang terbaik. Jika berhasil bukankah akan ada lagi tantangan berikutnya.Jika belum berhasil tetap terus berjuang sampai berhasil.
Karena
SESUDAH KESULITAN ADA KEMUDAHAN,
MAKA JIKA KAMU TELAH SELESAI DENGAN SUATU URUSAN
MAKA KERJAKANLAN DENGAN BAIK URUSAN YANG LAIN 





No comments:

Post a Comment