Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Monday, November 7, 2011

Survival Ala Abi

Di salah satu channel televisi ada acara favorit yang kami tonton bersama. Survival, inti ceritanya. Dalam acara tersebut di ceritakan bagaimana dua orang yang berlatih bertahan hidup di hutan. Banyak yang bisa dipelajari dari acara tersebut, dari mulai mengenali tanaman-tanaman yang bisa dimakan dan tidak, membuat tempat berteduh apabila malam datang, membuat api, berburu binatang hutan, merawat luka, mencari jalan,  dan banyak hal lain lagi yang bisa diperoleh dari acara tersebut.

Suatu malam menjelang tidur, Abi memanggilku ke kamar untuk menemaninya bercengkrama  sebelum tidur. Malam itu dia bilang mau membuat tenda.
Bun, Kita buat tenda tendaan yuuk?, bantal di taruh di bagian atas, guling di sebelah kanan dan kiri, nah, sekarang menggelar alas untuk tidur. Sambil bekerja memindahkan bantal dan selimut-selimut dia bercerita. Nah, bun sekarang sudah jadi tinggal selimutnya, karena abi suka yang dingin abi pakai selimut tipis, ayah kan suka yang hangat jadi pakai selimut tebal. Bunda tahu tidak ini kan bagian dari survival. Sambil tersenyum, dan sesekali bertanya aku pun memperhatikan kelincahan tangan kecilnya menyusun 'tenda'nya dan mendengarkan celotehnya yang riang tentang 'survival'.

No comments:

Post a Comment