Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Tuesday, October 4, 2011

Bukit Golf, 3 Oktober 2011

Menulis dari rumah lagi.
Hari ini menyempatkan diri untuk memasukkan cerita anak Kimi dan Timi ke dalam blog. Cerita Kimi dan Timi ini aku persembahkan untuk Anak-anak Indonesia dengan harapan setiap anak bisa belajar tentang alam dari keseharian hidup.
Aku ingat ketika dulu sebelum menikah diminta untuk selalu membaca, agar pengetahuan selalu terupdate. waktu itu aku bingung membaca apa. Malas rasanya rasanya tidak menarik melihat buku-buku tebal. Mulailah dengan membaca bacaan yang kamu suka. dan Aku memilih Novel....  Alhamdulillah.. sejak saat itu aku  keranjingan membaca novel bahkan sudah mulai yang tebal-tebal.
Lama kelamaan aku mulai merasa bosan kalau dalam sehari tidak ada yang di baca, mulailah membaca buku-buku jenis lain yang aku rasa akan bermanfaat buatku. Mulai dari majalah, koran dan berbagai buku berhasil aku lahap. Ternyata membaca itu asyik.
Ini aku terapkan pada anakku abi, untuk menumbuhkan minat bacanya aku selalu menceritakan cerita-cerita yang lucu-lucu. Sebulan sekali aku berusaha menyempatkan pergi ke Toko Buku untuk membelikan buku untuk Abi, agar bisa mengeksplorari dirinya. Awalnya karena masih kecil aku membelikan buku dengan warna yang menarik, lalu setelah mengenal benda-benda dan mulai menyukai sesuatu aku membelikannya buku tentang hobbynya. kereta, alat berat, dan lain sebagainya. Sekarang Abi sedang suka dinosaurus, apapun tentang dinosaurus dibacanya, meskipun terkadang bukunya hanya mencaritakan dinosaurus secara kaku (menurutku kurang menarik, tanpa gambar hanya bacaan saja). Oh satu lagi Kami juga mengajarkan Abi untuk mencari informasi tentang hobbynya di Google, dengan pengawasan tentunya jadi ga cuma digunakan untuk bermain game saja.
Mudah- mudahan kisah petualangan Kimi dan Timi ini bisa menjadi sumber ilmu bagi anak-anakku.... Dan Generasi selanjutnya akan menjadi haus akan Ilmu...........Amiin

No comments:

Post a Comment