Welcome

Welcome to Neyoutha For Order and Further Information, Please SMS to 08174921002

Saturday, October 1, 2011

Sukapura, 1 Oktober 2011

Baru sempat online lagi, beberapa minggu kemarin sangat sibuk dari mulai ayah yang sakit,  lalu abi dan terakhir aku juga ketularan. 2 minggu liburan lebaran dan kemudian sempat sakit selama 2 hari membuat Abi mogok sekolah lagi. sekitar 3 haridan dengan berbagai cara dari mulai merayu sampai memberi motivasi, akhirnya Dia mau berangkat ke Sekolah dengan. Tapi dengan catatan belajarnya di luar dan di tunggu bunda... Waah, what's up ???? Tidak masalah kalau cuma dia saja yang keluar karena aku dan ayahnya memiliki pemikiran belajar bisa dilakukan dimanapun , tidak cuma di dalam kelas saja. Masalah timbul ketika teman lainnya ikut-ikutan keluar pasti teman-temannya pasti dimarahi oleh orang tuanya. Lucunya lagi ketika teman-temannya ikut-ikutan keluar dia menyuruh teman-temannya masuk. Ayo masuk, Abi belajarnya kan di luar.
Kalau ditanya kenapa tidak mau sekolah, berbagai macam alasan dikemukakan dari mulai lelah, sekolahnya kelamaan (TK A hanya sampai jam 09.30, sekarang TK B sampai jam 10.45), bosan di dalam kelas dan lain sebagainya.Sepertinya sekolah merupakan beban yang berat.
Suatu siang ketika sempat melihat-lihat ke Toko buku ada 1 set buku dinosaurus jumlahnya ada 5 buku, muncul ide untuk memberikan hadiah satu seri setiap akhir bulan buat abi kalau dalam1 bulan tidak mogok ke sekolah mau belajar di dalam kelas. Dan ternyata... I'ts work... Abi dengan senang hati mau masuk sekolah tanpa ada paksaan, dan sepulangnya dari sekolah dia bercerita tentang hari yang menyenangkan di sekolah. Jadi paling tidak selama 6 bulan ke depan mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti.
Sebenarnya aku nggak terlalu mengerti mengapa Abi bisa mogok sekolah, tapi yang pasti kami tetap mensuport  dan memberikan motivasi yang kuat teentang pentingnya bersekolah. Ilmu memang bisa di dapat dimanapun tapi sistem pendidikan di Indonesia masih belum  banyak menerima Anak-anak yang tidak bersekolah/ homeschooling.

No comments:

Post a Comment